GOLD PRICE IS IN YOUR HAND!!

Unduh gratis aplikasi pemantau harga emas kami, untuk pengguna BlackBerry klik http://www.salmadinar.com/ota dan pengguna Android klik http://www.salmadinar.com/android langsung dari device Anda

24hr Gold Dinar Chart

24hr Gold Dinar Chart

Minggu, 05 Juli 2009

Solusi Berbasis Science Dan Guidance…



Written by Muhaimin Iqbal

Dewasa ini di tengah kebingungan masyarakat dalam mengatasai berbagai persoalan kehidupan, banyak sekali ditawarkan jalur alternatif yang tidak jarang justru menjerumuskan masyarakat dengan kesesatan yang lebih jauh seperti kemusrikan, permainan untung-untungan dan hal-hal lain yang bertentangan dengan syariah Islam.

Dalam hal problem kesehatan misalnya; solusi-solusi alternatif yang popular dan bahkan sering disiarkan atau diiklankan di televisi – banyak yang sarat dengan kemusrikan. Masyarakat yang mendapat musibah ataupun cobaan penyakit misalnya, tidak jarang karena ketidak sabaran dan mungkin juga karena ketidak tahuannya – terjebur pula dalam musibah yang lebih dalam lagi yaitu musibah keimanan.

Ada panduan sederhana yang saya belajar dari salah satu ustadz yang insyallah lurus keimanannya agar kita tidak mudah tersesat dalam kemusrikan yang terkait dengan pengobatan ini, yaitu pengobatan yang tidak mengandung kemusrikan cirinya adalah dua. Pertama dia secara ilmiah masuk akal, kedua kalau tidak (belum) masuk akal kita saat ini – pengobatan tersebut ada tuntunan atau contohnya langsung dari Rasulullah SAW. Bila pengobatan tersebut tidak masuk akal atau tidak pula ada tuntunannya, maka kemungkinan pengobatan tersebut mengandung syirik.

Contoh yang masuk akal adalah kita berobat ke dokter sebagai ikhtiar untuk jalan kesembuhan kita; dokter mengobati kita secara ilmiah. Para dokter insyallah bisa menjelaskan ke kita secara masuk akal – hal-hal yang dia lakukan terkait dengan penyakit kita.

Contoh yang belum masuk akal, namun ada tuntunannya adalah pengobatan dengan Bekam, dengan Madu dan dengan Habatus Sauda. Belum semua hal yang terkait dengan Bekam, Madu dan Habatus Sauda bisa dijelaskan oleh para ahli sampai sekarang. Namun karena pengobatan dengan tiga hal ini dicontohkan langsung oleh Rasulullah SAW, tentu juga boleh kita ikuti.

Dua contoh pengobatan tersebut diatas mememuhi kriteria masuk akal atau ada tuntunannya langsung dari Rasullulah SAW; insyallah keduanya tidak ada yang mengandung kemusrikan.

Sebaliknya bila Anda menemukan pengobatan alternatif dengan cara yang aneh –aneh, tidak masuk di akal Anda dan tidak ada pula tuntunannya – maka extra hati-hati-lah agar Anda tidak terjerumus dalam kemusrikan ini.

Prinsip menggunakan Akal sehat dan tuntunan Agama yang lurus dari Qur’an dan Hadits ini juga berlaku dalam berbagai masyalah kehidupan lainnya, termasuk dalam hal mencari rizki atau-pun bisnis modern.

Bila ada yang menawarkan Anda bisa kaya dengan passive income dan tidak perlu bekerja (keras ) misalnya, maka Anda perlu berhati-hati. Bila caranya tidak masuk akal, dan tidak pula Anda bisa menemukan ada tuntunannya … maka kalau toh bukan terjerumus pada kemusrikan, bisa jadi Anda akan dibuai oleh khayalan belaka.


Tidak ada jalan pintas dalam hal rizki ini; tugas kita hanya berusaha dengan jalan yang benar – mengikuti aturan atau syariahNya, kemudian menyerahkan hasilnya pada Dia pula yang di tanganNyalah rizki diluaskan atau disempitkan.

Allah meluaskan rezeki dan menyempitkannya bagi siapa yang Dia kehendaki. Mereka bergembira dengan kehidupan di dunia, padahal kehidupan dunia itu (dibanding dengan) kehidupan akhirat, hanyalah kesenangan (yang sedikit). (QS 13 : 26)

Mudah-mudahan tulisan ini sekaligus menjawab banyaknya pertanyaan ke saya terkait dengan berbagai tawaran di internet yang katanya bisa membuat orang kaya dengan cara yang mudah. Perlu pula diingat bahwa bukan kekayaan yang seharusnya kita kejar, tetapi keberkahan dan keridlaanNya – maka bila dua hal terakhir ini yang menjadi focus usaha kita, insyaallah kita tidak akan pernah tertipu dan kecewa. Wa Allahu A’lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment