GOLD PRICE IS IN YOUR HAND!!

Unduh gratis aplikasi pemantau harga emas kami, untuk pengguna BlackBerry klik http://www.salmadinar.com/ota dan pengguna Android klik http://www.salmadinar.com/android langsung dari device Anda

24hr Gold Dinar Chart

24hr Gold Dinar Chart

Rabu, 30 Desember 2009

RENUNGAN AKHIR 2009 --> "2010 - WELCOME TO THE NEW NORMAL"


Assalamualaikum Wrwb

Pada sebuah kesempatan menghadiri sebuah konferensi internasional tentang teknologi bergerak beberapa waktu lalu, kami diperkenalkan sebuah istilah NEW NORMAL oleh seorang pembicara dari negara tetangga.

Isitilah “NEW NORMAL” ini sebetulnya tidak terlalu baru, beberapa yang lain telah menggunakannya dalam konteks bisnis dan pemasaran dalam memandang situasi dunia yang makin carut marut, seperti “THE UNCERTAINTY IS THE NEW NORMALITY” atau “CHAOS IS THE NORMALITY”.

Yang menarik bagi dari paparan pembicara pada konferensi itu adalah gambaran generik dari situasi NEW NORMAL, dan bagaimana respon kita hingga tingkat individu, tidak hanya level organisasi / perusahaan dalam menghadapi beragam situasi baru tersebut.

Digambarkan bahwa dalam kondisi NEW NORMAL di 2010, ekonomi dunia tidak menghadapi depresi maupun resesi, melainkan ‘kompresi’. Berbagai praktek dalam ekonomi mengalami ‘reset’, kembali ke situasi asal dimana ekonomi dibangun berdasar ‘actual value’.

Ini dampak normal dari meledaknya ‘bubble economy’ yang dibangun bukan dengan fundamental ekonomi riil yang berkeadilan. Dan kita juga sama tahu, korban dari situasi ini adalah masyarakat ‘ekonomi maju’ yang tinggal di barat.

Di barat, orang kembali harus hemat, setelah pola konsumsi bermewah-mewah. Orang terpaksa berbelanja dengan uang tunai dan kekayaan yang dipunya, bukan dengan kartu kredit yang artinya berhutang (meski beberapa pengamat menilai ini terlambat, di 2010 diperkirakan akan terjadi kemacetan hutang baru akibat tunggakan kartu kredit secara besar-besaran di US)

Dunia mencari keseimbangan baru setelah muak dengan penindasan ekonomi a la Amerika. Euro terus menguat, bahkan di Timur Tengah dan Amerika Latin mulai muncul semangat regionalisme dan mengeluarkan ancaman penakar minyak bukan lagi USD.

Orang mulai harus secara hati-hati merencanakan kebutuhan financial dan kesehatannya di masa mendatang, dan makin merasa bahwa masa depannya ada di tangannya sendiri. Termasuk dalam hal ini berinvestasi di sector yang riil dan menabung dalam bentuk yang paling aman dan terjamin.

Untuk yang terakhir ini kita telah tahu jawabannya. Kita punya penyimpan nilai yang teruji tetap kuat sepanjang waktu. Dinar Emas namanya.

Hanya Dinar yang berbahan intrinsik emas inilah penyimpan nilai yang riil, dan karena tetap nilainya sepanjang waktu (atau makin tinggi jika dikomparasikan dengan uang kertas) maka ia yang bisa digunakan untuk menyelamatkan kehancuran harta hasil jerih payah kita dan untuk merencanakan keuangan jangka panjang.

Menyambut 2010, kami akan mengeluarkan lagi satu tulisan singkat yang sebetulnya adalah rangkuman poin penting dari berbagai tulisan sepanjang 2009.

Harapan kami, ini menjadi pegangan dalam pengelolaan keuangan kita di 2010 makin menguatkan keyakinan tentang kebenaran uang yang hakiki dan Allah jamin supply dan nilainya, yaitu Dinar Emas.
Insha Allah kami akan kirimkan tulisan ini besok, di hari pertama tahun 2010.

Allahua’lam

Wassalam
SalmaDinar - Agen dan Konsultan Keuangan Berbasis Dinar Emas
(www.salmadinar.com)
member of GeraiDinar network (www.geraidinar.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment